5 Makanan Pedas di Malang yang Mampu Menggampar Lidahmu

Makanan Pedas di MalangMakanan Pedas di Malang - Malang, salah satu di Jawa Timur yang wajib kamu kunjungi. Kota bunga ini selain memiliki banyak tempat wisata alam dan hiburan yang menarik, ternyata juga memiliki tempat wisata kuliner yang menggoda lidahmu. Salah satu wisata kuliner di Malang yang terkenal, adalah kuliner yang memiliki cita rasa pedas.
Rasa pedas makanan Malang, bisa membuat lidah kamu serasa digampar, dan pastinya membuat ketagihan. Ada banyak tempat makan yang memiliki menu makanan pedasnya. Berikut 5 makanan pedas di Malang yang mampu menggampar lidahmu hingga jontor :

  1. Ayam Goreng Nelongso
Makanan Pedas di MalangMakanan pedas di Malang yang pertama dan sudah terkanal, ialah Ayam Goreng Nelongso. Makanan ini sudah sangat terkenal di Malang, bahkan hampir disetiap sudut Kota Bunga ini banyak dijumpai cabangnya. Salah satu cabangnya berada di Jalan Borobudur No. 40, Lowokwaru, Malang. Ada banyak menu ang bisa kamu coba disini, seperti aneka olahan ayam, bebek, sayuran, dan menu seafood.
Yang Menjadi ciri khas makanan ini, adalah beberapa macam sambal yang rasanya super pedas. Rasa sambal disini mampu membuat kamu nelongso untuk tidak mencobanya lagi. Ayam Goreng Nelongso buka setiap hari, selama 24 jam. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp. 10.000 sampai 20.000 saja.
  1. Sambal Mak Tin
Makanan Pedas di MalangHampir sama dengan Ayam Goreng Nelongso, Sambal Mak Tin juga memiliki banyak macam sambal yang bisa membuat lidah kamu terasa tergampar. Warung Makan ini memiliki konsep prasmanan, dengan banyak menu yang enak-enak, dan sambal yang nampol di lidah. Salah satu menu favorit disini, ialah Pethek Ndeso Tunu.
Sambal Mak Tin memiliki dua cabang di Malang, salah satunya di Jalan Sunan Kalijaga Kav 3 Ruko No. 1, Malang. Untuk harga menu Sambal Mak Tin, berkisar mulai Rp. 5.000 – Rp. 21.000 saja. Kalau siang kamu tidak sempat kesini, kamu gak perlu khawatir karena warung sambal ini buka selama 24 jam setiap hari.
  1. Lalapan Mbah Jayus
Makanan Pedas di MalangMakanan pedas di Malang selanjutnya, adalah Lalapan Mbah Jayus. Bagi kamu pecinta makanan pedas yang sedang berwisata ke Malang, wajib mencoba menu di warung lalapan ini. Ada beberapa menu yang bisa kamu coba  disini, seperti ayam goreng, lele, bebek, dan menu tambahan lainnya. Yang menjadi berbeda dengan warung lalapan lainnya, adalah jumlah cabai untuk sambal bawang bisa kamu tentuin sendiri. Jadi kamu bisa menentukan kadar kepedasan yang kamu inginkan.
Lalapan Mbah Jayus memiliki cabang di Jalan Candi Sewu, Blimbing, Malang. Buka mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Untuk harganya sendiri berkisar mulai Rp. 10.000-an.
  1. Aneka Olahan Mie
Malang selain terkenal dengan bunganya, juga terkenal dengan makanan mie pedasnya. Ada beberapa kedai mie pedas di Malang yang wajib kamu coba, seperti :
  • Mie Setan dan Mie Iblis
Makanan Pedas di MalangKedai mie pedas pertama yang wajib dicoba, ialah Mie Setan dan Mie Iblis. Di Malang Mie Setan dan Mie Iblis memiliki tiga cabang kedai, salah satunya di Jalan Soekarno Hatta No. 1-2, Malang. Dengan menu utama berupa mie, kedai mie ini memiliki dua jenis yaitu Mie Setan dan Mie Iblis.
Mie Setan memiliki level kepedasan mulai level 1 – 5, dengan jumlah maksimal cabai 60 cabai. Sedangkan Mie Iblis memiliki level kepedasan mulai level S – L, dengan jumlah maksimal cabai 25 cabai. Selain itu disini juga ada menu tambahan, seperti dimsum dan menu minuman es buah.
  • Mie Galau
Makanan Pedas di MalangApa yang identik dengan kata GALAU ? pasti sakit hatinya. Nah sebagai pengobat sakit hati, kamu bisa mencoba satu olahan mie yang memiliki cita rasa pedas, yaitu Mie Galau. Kedai yang berlokasi di Jalan Selorejo No. 83, Malang ini, mampu membuat lidahmu bergoyang dengan kepedasannya.
Kedai yang buka setiap hari kecuali hari senin ini, buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB. Untuk level kepedasan di Mie Galau, tingkat yang paing pedas adalah Xtreme Hot By Request. Selain mie ada juga menu lain yang bisa dicoba, seperti gado-gado.
  • Mie jogging

Makanan Pedas di Malang
Mie Jogging, merupakan salah satu kedai mie pedas di Malang, yang wajib dicoba. Berbeda dengan Mie Setan dan Mie Galau, cabai di setiap level Mie Jogging bisa kamu pilih sendiri. Level paling pedas adalah STEP, dengan jumlah cabai 40 cabai. Lokasi Mie Jogging sangat mudah untuk dijumpai, yaitu di Jalan Soekarno Hatta, Malang (sebelah Indomart Plus). Buka setiap hari, mulai pukul 11.00 WIB, dan untuk harganya relatif murah dan tidak menguras kantong kamu.
  1. Tahu Mlotot
Makanan Pedas di MalangPernah dengar jajanan pinggir jalan Tahu Mlotot ? Pasti kamu yang sering ke Malang udah tak asing lagi, dengan jajanan yang memiliki rasa pedas ini. Berlokasi di Jalan Pahlawan Trip, Malang. Tahu Mlotot sangat dicari para wisatawan Malang, yang ingin berburu jajanan pedas. Jajanan kaki lima ini memiliki porsi yang cukup besar, dengan isi olahan daging cincang ayam. Harga yang ditawarkan juga relatif murah, tidak sampai merogoh kantong dalam-dalam.
Nah itulah 5 makanan pedas di Malang yang wajib dicoba, karena mampu membuat lidahmu terasa digampar. Selamat mencoba, semoga tidak ada sakit perut karena kepedasan.


Sumber : Makanan Pedas Di Malang | santaiae.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pilihan Oleh – oleh Khas Bandung yang Bisa Kamu Bawa Pulang Seusai Liburan

Pantai Sendiki Malang Surga Tesembunyi di Selatan Kota Bunga

8 Oleh Oleh Khas Solo Murah Meriah Yang Wajib Dibawa Pulang